07 June, 2009

Trik Mempercepat Koneksi Internet

Koneksi cepat merupakan hal terpenting bagi pengguna internet, entah hanya sekedar browsing, chatting, blogging ataupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan internet. Namun bagi sebagian rekan netter (termasuk saya) yang low budget dalam hal memilih provider internet, keuntungan tersebut sangatlah sukar didapat. Saat ini kebetulan saya menggunakan IM2 Broom untuk keperluan internet, dengan hanya 100 ribu saya sudah bisa merasakan koneksi internet yang tanpa batas (unlimited). Sayangnya, dengan tarif yang murah saya hanya mendapatkan kuota 2GB untuk download maupun upload. Setelah 2GB, kecepatan untuk download maupun upload turun drastis hanya up to 64KB/second. Setelah sekian lama mencari sana sini, akhirnya saya mendapatkan trik untuk menaikkan sedikit koneksi internet dari sebelumnya.

Salah satu dari sekian banyak cara atau trik untuk menaikkan koneksi internet adalah menggunakan ping ke website yang dituju. Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah - langkah dibawah ini :

# Klik menu "Start" yang ada di sisi kiri bawah windows kamu
# Cari dan Klik menu "Run", tampilannya seperti di bawah ini :

# Ketikkan ping [spasi] nama website yang dituju [spasi] -t -l 5 . Seperti contoh jika kamu ingin membuka website Yuwie.com, maka kamu ketikkan persis seperti dibawah ini :

ping www.yuwie.com -t -l 5

# Jika sudah silahkan kamu coba buka Yuwie.com dan bedakan kecepatan koneksinya dengan sebelumnya.

Trik ini sangat ampuh bagi mereka yang sering mendownload file dari internet. Fakta membuktikan, awalnya kecepatan download yang saya alami tidak mencapai 1Kbps, tetapi setelah memakai trik ini kecepatan download saya bertambah menjadi 4 - 9 Kbps (Lumayan walaupun hanya sedikit...)


Semoga trik ini bermanfaat untuk semua, jangan lupa untuk selalu berbagi kepada sesama...



Powered Article By :



--...AaGen Blog...--

10 comments:

Wah,infonya bagus nih..
Baru pertama kali baca..
dicoba dulu ah.. :j:

iya, itu maksudnya dengan ping utk membuka request ke server, ya.
tweaks gpedit.msc yang kuposting disini
mozilla firefox juga lumayan buat, yg make os windows , good info :)

@akmal : monggo dengan senang hati dicoba triknya,semoga bermanfaat

@Free-7 : betul mas buat request ke server..trik ini lebih simple ketimbang yang lainnya...:i:

mau tanya, kalo buat Mac OS gmn caranya ya? makasih :)

Hai semuanya.. Saya punya tips-trik.. bagi yang hobby internet...
CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET

Caranya : Silahkan kamu buka run, trus ketik gpedit.msc. Setelah masuk di komputer configuration, klik Network dari administrative template. Lalu klik Qos packet sheduler, kemudian klik lagi Limit Reservable Bandwith. Ok, setelah kamu berada dalam Limit Reservable bandwith, klik enabled, dan ubah setingannya menjadi 0. Klik Apply, kemudian silahkan restart komputer kamu.

Setelah itu, kamu bisa bandingkan perubahannya daripada sebelumnya. Perlu diketahui bahwa perubahannya itu tergantung koneksi internet yang kamu gunakan lho..

Selamat berinternet ria...

yeeee.....
jelas cepat cache udah tersimpan
kalau yg gituan gk prlu di ping

OM OM...
saia mau nanya kalo khusus Game gmn..?
apa alamat game nya di kasi web,,?

siiip lah..
nanti saya coba ah
thanks

Post a Comment