31 May, 2009

Review AaGen Blog di ISBA 2009

"Syukur Alhamdulillah....Akhirnya Blogku dapat kesempatan merasakan award bergengsi ini."
Kalimat inilah yang pertama keluar sesaat setelah pemberitahuan dari panitia ISBA (Internet Sehat Blog Award) 2009 via email bahwasanya anda berhak menerima penghargaan ini untuk kategori "Techno Blog" di minggu ke 4 bulan Mei 2009. Pemenang mingguan ini selain saya, sudah banyak yang dipilih secara acak oleh panitia dengan penjurian secara blogwalking. Setiap minggunya panitia memilih minimal 2 pemenang dari 11 kategori yang dilombakan.
Kenapa saya bilang award ini bergengsi dari award - award yang lain...? Kenapa saya lebih memilih ikut kompetisi blog di ISBA 2009, padahal award - award yang lain juga tidak kalah dalam pemberian hadiah...?

Sebelum saya jawab pertanyaan - pertanyaan di atas, mari kita review tentang "Internet Sehat". Internet sehat merupakan program komunikasi / kampanye secara terbuka (bukan kampanye pemilu ya...) yang digagas dan di jalankan oleh Center for ICT Studies Foundation (ICT Watch) sejak tahun 2002. Internet Sehat bertujuan mengenalkan dan menggiatkan penggunaan internet yang aman dan bermanfaat bagi individu, keluarga maupun pendidikan. Seperti motto dalam websitenya yaitu "Membangun Karakter Bangsa dan Melindungi Anak - Anak dalam Berinternet."
Untuk lebih semarak lagi, akhirnya panitia memberikan suatu appresiasi/penghargaan/award kepada semua netter/blogger dan penghargaan itu bernama "Internet Sehat Blog Award" atau biasa disingkat ISBA. ISBA merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger) yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tidak hanya sekedar tulisan, tetapi tulisan atau artikel tersebut harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan tindakan atas pembaca atau pengunjungnya untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat bagi dirinya dan semua orang.

Penghargaan ini dikatakan bergengsi karena beberapa pertimbangan :

  • Program Internet Sehat sudah lebih dikenal oleh para netter/blogger dikarenakan usianya yang sudah cukup dewasa yaitu dicetuskan tahun 2002 oleh ICT Watch (sudah 7 th kiprahnya di dunia maya).
  • Dengan familiarnya program Internet Sehat ini sejalan dengan banyaknya netter/blogger untuk mengikuti ISBA 2009. Sudah terbayang di pikiran saya, pasti pendaftar mencapai ratusan blogger.
  • Para Juri yang seperti artis dalam bidang IT. Siapa coba yang tidak kenal Onno. W Purbo (Advisory Board Chairman of Indonesian ICT Partnership), Budi Putra (blogger, Asia Blogging Network), Romi Satria Wahono (blogger, IlmuKomputer.com), Donny B.U. (blogger, akademisi).
  • Kalau jurinya saja sudah expert, tentunya tidak sembarang dalam hal penilaian. Yang pasti Originalitas penulisan diperlukan dalam Award bergengsi ini.
  • Media Partner untuk publikasi dalam hal pemberitahuan pemenang Award adalah Detik.com.
  • Yang terakhir tentunya hadiah yang diperebutkan. Mulai dari Merchandise (T-shirt dan Book tentang Internet Sehat), 3G-XL Data Card, Paket Hosting, sampai Handphone sejuta umat Blackberry
Dengan terpilihnya sebagai pemenang mingguan dalam ISBA 2009, memacu saya agar lebih baik lagi dalam mengelola blog beserta konten - konten yang dipublikasikan. Walaupun blog ini terkesan sederhana, namun semangat saya untuk menjadi "Best of The Best Blog" di akhir tahun tetap berkobar. Tentunya mohon dengan sangat kepada teman - teman untuk memberikan dukungan dan kritikan yang membangun terhadap blog ini supaya menjadi yang terdepan. Banyak tempat yang saya sediakan seperti tempat komentar yang ada di bawah artikel, Chat Box, YM, dan via email : regen_sonic (at) yahoo (dot) com / aagenupdate (at) gmail (dot) com .

Silahkan dilirik bagi yang ingin melihat pengumuman pemenang ISBA 2009 via www.detik.com :


http://www.detikinet.com/read/2009/05/26/150141/1137375/404/pemenang-blog-award-minggu-ke-4-mei-2009

Ingin tahu lebih jelas tentang Internet Sehat, bisa di kroscek disini :

http://ictwatch.com/internetsehat/tentang-internet-sehat/
http://www.internetsehat.web.id/

Sekedar review tentang ISBA 2009, bisa dilihat disini :

http://ictwatch.com/internetsehat/blog-award/
http://aagen-blog.blogspot.com/2009/03/kompetisi-internet-sehat-blog-award.html



-...Mari Budayakan Saling Berbagi Tanpa Harus Membebani Orang Lain...-


Powered Article By :

Internet Sehat Blog Award 2009



8 comments:

wow! dapet award yang sangat bagus...


pengen ikutan ah..

@kakve_santi : semoga mendapat award yang terbaik..terus kelola blogmu,jangan khawatir tidak mendapat award cuz tiap minggu pemenangnya berbeda,kans untuk kamu sangat besar

@uda : thanks ya master,mohon dukungannya untuk menjadi d'best 2009....

kawan.. banner ente udah nongkrong di blog aku.. link back nya kutunggu deh..

Oke..sebentar dipasang link kamu...

waah.. award apaan nih.. hehehe... patut di coba bro..

masa gak tau award ini bro...bergengsi koq,dicoba aja mumpung gratis...semoga sukses ya...

wah ia semoga lebih sukses boss

Post a Comment